Soal Try Out Ujian Nasional Tahun 2012/2013

M
emasuki semester 2 Tahun Pelajaran 2012/2013 ada satu agenda penting bagi sekolah, khususnya bagi Bapak/Ibu Guru Kelas 6 yaitu mempersiapkan siswa agar siap menghadapi Ujian Nasional. Mau tidak mau sekolah harus pusing mencari trik bagaimana nantinya agar hasil Ujian Nasional dapat memuaskan. Padahal siswanya saja malah ndak pusing dan tidak punya beban sama sekali.hehe..

Berbagai cara ditempuh sekolah diantaranya dengan mengadakan les. Saya menyebutnya bimbingan soal bukan bimbingan belajar karena memang yang dibahas adalah soal-soal yang diprediksi akan keluar diUjian Nasional. Mengacu pada kisi-kisi soal ujian nasional yang telah dibagikan ke sekolah-sekolah kemudian guru mulai membuat soal untuk dilatihkan ke siswa.

Guru-guru pintar berusaha membuat soal-soal itu secara mandiri atau berkelompok dengan guru-guru lain. Dan guru-guru yang cerdas tidak mau ketinggalan, Dia tidak mau bersusah payah tinggal mengeluarkan jurus andalannya yaitu dengan memanggil mahaguru google.hihi..

Pada kali ini saya akan memberikan beberapa contoh soal try out Ujian Nasional.Semoga bisa menjadi referensi bagi para guru pintar dalam menyusun soal serta membantu bagi para guru cerdas dan para guru-guru lainnya dalam mempersiapkan para siswa menghadapi Ujian Nasional nanti.

==sumber==

1 comments:

Terima kasih Anda telah memberikan komentar,saran, dan kritik demi kemajuan blog ini :)

Posting Komentar