Peta Wisata Kulon Progo

K
ulon Progo adalah sebuah kabupaten yang secara administratif masuk dalam Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Dibandingkan dengan kabupaten lain sepertinya Kulon Progo kurang begitu terkenal. Pengin tau alasannya kenapa?? yupz bener banget karena orang2 yang notabene menjadi penduduk aslinya tidak mau mengenalkan.hehe☺♪♫☼...kalo ditanya asal muasal daerah mesti jawabnya pertama kali "saya asli jogja mas (dengan nada semangit 45 ☺)" tapi jarang sekali yang jawab "saya asli Kulon Progo", mungkin saya juga gitu.hehe..kalo pun ada yang langsung jawab "saya asli Kulon Progo" pasti dengan nada yang agak rendah ☺.Kalo boleh jujur sebagai penduduk asli Kulon Progo saya tetap bangga dengan daerah saya. karena disinilah tempat pertama kali saya merasakan udara di dunia. oya menurut penelitian (gak tau sapa yg neliti.hihi)katanya orang-orang yang tinggal di Kulon Progo usia harapan hidupnya lebih lama lho dibandingkan dengan yang tinggal di 4 kabupaten lain.kuq bisa gitu yaa..iya, konon katanya lagi hal itu karena pengaruh makanan yang biasa dan sering dikonsumsi penduduknya. mau tau makanan apa saja itu?? coba diterka sendiri aja yaa..hmm yang jelas makanan2 itu kalo diliat dari tampilan luarnya sangatlah tidak menarik. tapi jangan salah, justru karena tidak menarik itulah khasiatnya sangat luar biasa (jamu kali yaa,hee)..Dari tadi bicara ngalor ngidul, intinya dari postingan kali ini saya akan mengenalkan Kabupaten Kulon Progo melalui tempat-tempat wisatanya. Dibagian akhir postingan ini nanti, saya akan memberikan sebuah peta wisata Kabupaten Kulon Progo. semoga peta ini bisa membantu bagi yang ingin mengenal lebih jauh wisata yang ada di Kulon Progo. semoga bermanfaat..
sumber peta di sini

1 comments:

Terima kasih Anda telah memberikan komentar,saran, dan kritik demi kemajuan blog ini :)

Posting Komentar